Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Yuk Cari Tahu 4 Tips Menanam Bunga Krokot

Ketika melihat gambar bunga yang indah, tentunya anda pun menjadi tertarik untuk menanamnya. Hal ini karena melihat bunga yang bermekaran dan berwarna warni akan membuat anda lebih merasa damai dan senang. Salah satu jenis bunga yang bisa mulai anda tanam adalah bunga krokot. Berikut tips menanamnya agar bunga tersebut lebih cepat untuk berbunga.

Kenali Tips Menanamnya Agar Bunga Tumbuh Subur

  1. Tanam Bibit Bunga di Tanah yang Gembur

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan memilih untuk menanam di tempat yang gembur atau tidak terlalu basah. Pasalnya, tumbuhan satu ini nantnya akan lebih sulit hidup di tanah yang terlalu adat dan juga sulit untuk dialiri. Selai itu, di dalam meletakkan bibitnya uga perlu jarak tertentu.

Sebaiknya, anda meletakkan atau menyebarkan bibitnya dengan jarak akni sekitar 10 hinggga 15 cm. Kemudian, untuk kedalamannya sebaiknya tidak perlu untuk terlalu dalam. Hal ini bertujuan agar nantinya tetap bisa terkena sinar matahari. Anda pun bisa meletakkan pot di area yang terkena matahari secara teratur.

  1. Hindari Untuk Menanam di Tempat yang Sama

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk menanam bunga krokot ini adalah memisahkan dengan bunga yang lain. Hal ini dikarenakan bunga satu ini memiliki sifat yakni akarnya yang pendek. Oleh karena itu, bunag ini pun tidak bisa bersaing dengan bunga maupun tanaman yang lain.

Oleh karena itu, apabila anda berhasil menanam atau membudidayakan bunga satu ini, maka lebih baik untuk menghindari menanan di tempat yang sama. Selain itu, anda juga perlu untuk membersihkan area media tanam tersebut dari gulma maupun tanaman liar. Hal ini bertujuan agar nantinya penyerapan nutrisi agar bisa berjalan dengan sempurna.

  1. Tidak Perlu Terlalu Sering Memupuk

Keunikan lain yang bisa anda jadikan tips untuk menanam bunga satu ini adalah tidak perlu untuk memberikan ekstra pupuk agar bunga tumbuh subur. Hal tersebut dikarenakan bunga satu ini tidak membutuhkan pupuk yang banyak di bagian akarny. Tak hanya itu saja, sebaiknya anda pun bisa memberikannya berupa pupuk organik

  1. Menyiramnya Secara Teratur

Tips selanjutnya adalah menyiram tanaman dengan jenis satu ini secara teratur. Terutama apabila anda menanambya di beberapa minggu pertama sejak masa pembibitan. Hal in karena akar bunga krokot tergolong pendek. Sehingga anda pun perlu memberikan perhatian yang ekstra pada awlanya.

Untuk itu, sebaiknya anda bisa memberikan penyiraman secara rutin paa bunga krokot yakni 3 hingga 5 hari sekali. Kemudian, setelah benih dari buah krokot ini tumbuh, maka anda pun bisa menghindari penyiraman bunga satu ini secara sering. Hal ini bertujuan gara bunga tersebut tidak mengalami pembusukan terhadap akarnya.

Anda pun perlu mengingat bahwa tanaman satu ini tergolong tanaman bunga yang tahan kering. Oleh karena itu, apabila telah berhasil tumbuh subur, sebaikya anda hanya perlu melakukan penyemprotan saja pada bunga satu ini. anda bisa menyemprotnya dengan menggunakan air secukupnya untuk merawatnya secara harian.

Itulah beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan di dalam merawat bunga jenis krokot ini. bunga berwarna warni ini memang sangat indah apabila tumbuh di halaman rumah. Oleh karena itu, tak heran banyak orang yang ingin menanam bunga satu ini. bagi anda yang tertarik untuk merawatnya, tak ada salahnya untuk memulainya dengan mengikuti beberapa tips tersebut agar bunga tumbuh subur.