Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Wajib Tahu Berikut Penyebab Bayi Lahir Prematur 7 Bulan

Menjadi ibu merupakan salah satu alasan seorang wanita merasa sempurna dihidupnya. Seorang ibu akan mendambakan bayi yang dilahirkan dengan sehat dan tumbuh optimal. Lalu bagaimana jika bayi yang masih memasuki usia 7 bulan kehamilan dan dilahirkan secara prematur?. Berikut penyebab bayi bisa lahir prematur di usia 7 bulan.

Penyebab Kelahiran yang Masih Memasuki Usia 7 Bulan

  1. Persalinan Spontan

Persalinan spontan terjadi di luar prediksi dokter dan dipicu oleh beberapa penyebab salah satunya karena masalah pada serviks. Biasanya leher rahim yang berukuran lebih panjang akan mempersulit persalinan. Kemudian ibu yang merokok juga menjadi penyebab bayi dilahirkan secara prematur. Sehingga disarankan saat hamil untuk tidak mengonsumsi rokok.

  1. Solusio Plasenta

Solusio plasenta menjadi penyebab bayi lahir prematur 7 bulan. Aktifitas ini terjadi karena plasenta yang ada di kandungan ibu terlepas sebelum melahirkan bayinya. Sehingga perlu untuk melakukan kelahiran yang dipercepat, karena jika tidak dilakukan dapat membahayakan bayi yang dikandunganya.

  1. Anak Kembar

Mengandung bayi kembar yang berada dalam satu rahim membuat rahim ibu semakin sempit dan tekanan udara yang ada di dalamnya juga meningkat. Selain itu asupan nutrisi bagi ibu yang mengandung bayi kembar juga membutuhkan gizi yang lebih. Sehingga apabila tidak terpenuhi maka memicu kelahiran prematur.

Demikian penjelasan singkat penyebab bayi yang lahir secara prematur. Saat ibu hamil, sangat disarankan untuk terus menjaga kesehatan serta pola hidup sehat, supaya janin yang dikandung tidak mengalami kelahiran prematur. Selain itu ibu hamil juga harus menjaga pola makan yang bergizi seimbang demi tumbuh kembang bayinya.