Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Wisata Kuliner Bandung yang Sayang untuk Dilewatkan

Bandung merupakan kota yang banyak dijadikan tujuan wisata oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak tempat wisata di Bandung yang bisa menjadi destinasi liburan menarik bersama kawan, keluarga juga pasangan. Apalagi sejak dipimpin oleh kang emil, Bandung banyak benar-benar berbenah hingga sekarang bandung menjadi kota dengan tata kota yang indah dan ramah.

Selain itu, Bandung juga memiliki kuliner yang enak-enak. Pastinya kalian wajib mencoba kuliner-kuliner yang ada di Bandung dari mulai jajanannya hingga makanan beratnya. Kalian dapat melihat rekomendasi kuliner lainnya di studimsam. Beberapa makanan khas bandung juga wajib kalian coba. Belum ke Bandung rasanya jika kalian belum mencoba makanan khasnya.

Pilihan Kuliner Legendaris Bandung

Bandung menyajikan wisata kuliner yang beragam, beberapa diantaranya sudah sangat legend dan menjadi langganan para wisatawan maupun penduduk Bandung sendiri. Beberapa wisata kuliner yang legendaris itu diantaranya yaitu:

  1. Baso Cuanki Serayu

Jika kalian berkunjung ke Bandung, kurang afdol rasanya jika kalian tidak mencoba salah satu makanan khas Bandung yang satu ini yaitu baso cuanki. Salah satu warung baso cuanki yang terkenal dibandung adalah baso cuanki serayu. Jika kalian mampir kesini, persiapkan diri kalian untuk sabar mengantri. Kelezatan yang ditawarkan oleh baso cuanki serayu ini memang membuatnya menjadi idola bagi penduduk dan wisatawan di bandung. Baso cuanki serayu terletak di jalan Serayu No. 2, Cihapit, Bandung Wetan. Hari senin-kamis buka mulai jam 11.00-18.00. sedangkan untuk hari jumat mulai jam 13.00-18.00.

  1. Mie Naripan

Bagi kalian penggemar mie, kalian jangan sampai melewatkan mie yang satu ini. Sejak berdiri pada tahun 1965, mie naripan ini telah menjadi idola sehingga selalu menimbulkan antrean panjang di tempat yang sederhana ini. Mie naripan ini berlokasi di jalan Naripan No. 108, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Bandung.

  1. Lotek Kalipah Apo 42

Lotek adalah makanan khas dari dataran sunda yang tentu sangat rekomended untuk kalian coba, terutama lotek kalipah apo 42. Lotek merupakan sayuran mentah yertentu yang disajikan dengan saus kacang dengan kerupuk. Warung sederhana yang tutup pada hari selasa ini berdiri sejak tahun 1953 dan selalu dipenuhi oleh pengunjung. Alamat warung ini berada di jalan Kalipah Apo No. 42, Karanganyar, Astanaanyar, Bandung. Buka hari Rabu – Minggu pukul 09.00 – 16.30.

Jajanan Khas Bandung yang Bisa Menjadi Oleh-oleh Untuk Keluarga

Jika kalian sedang berlibur ke Bandung, tentu akan kurang Pantas jika pulang tidak membawakan oleh-oleh untuk keluarga, teman atau kerabat di rumah. Ada banyak pilihan makanan khas bandung yang dapat kalian jadikan oleh-oleh. Rekomendasi makanan lainnya juda dapat kalian lihat di studimsam. Beberapa rekomendasi makanan khas bandung yang dapat dijadikan oleh-oleh diantaranya adalah:

  1. Peyeum

Peyeum adalah singkong yang telah difermentasi menjadi tape. Meskipun tape bisa kalian peroleh dimanapun, peyeum tetap akan menjadi oleh-oleh yang menarik untuk keluarga. Peyeum banyak digemari warga bandung sebab menghasilkan rasa hangat di tubuh saat mengonsumsinya.

  1. Surabi Bandung

Surabi adalah jajanan tradisional bandung yang cocok dibawa sebagai oleh-oleh. Dulu surabi merupakan jajanan tradisional yang kurang diminati, tapi dengan inovasi baru berupa ragam toping yang disajikan, surabi menjadi jajanan yang lebih moderen dan digemari oleh semua kalangan.

  1. Pisang Bollen

Untuk wisatawan yang berkunjung ke bandung yang berasal dari kota yang jauh, pisang bollen dapat menjadi pilihan oleh-oleh yang tepat. Kue ini tergolong dalam kategory pastry dengan inovasi isian yang beraneka rasa. Meskipun telah ada sejak tahun 70-an, cita rasa dari pisang bolen ini tidak berubah.