Fleur de lis bridal

the best partner for your life, forever

Yuk Simak 4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mengunjungi Wisata Museum Gunung Merapi

Wisata Museum Gunung Merapi menjadi salah satu tempat wisata yang begitu popular di masyarakat Jogja maupun sekitarnya. Tidak hanya Museum Benteng Vredeburg yang menyuguhkan banyak keunikan serta menjadi saksi bisu peristiwa sejarah Yogyakarta. Namun tempat destinasi  ini menyuguhkan kisah lain dari kemegahan Yogyakarta. Berikul hal yang perlu dipersiapkan saat berkunjung ke museum.

Hal-Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mengunjungi Museum Gunung Merapi

  1. Mengetahui Lokasi Museum

Bagi anda yang belum pernah berkunjung ke Museum Gunung Merapi ataupun ke Yogyakarta wajib bagi anda untuk mengetahui lokasi tepatnya tempat wisata ini. wisata yang banyak menarik perhatian wisatwan ini berlokasi di dekat Gunung merapi. Jaraknya hanya sekitar 5 km dari objek wisata Kaliurang, Jl. Boyong, Dusun Banteng, Hargobinangun, Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Museum ini dibangun sebagai miniatur gunung merapi. Di dalamnya banyak sekali cerita-cerita mengenai sejarah gunung merapi mulai dari legenda atau mitos, kearifan lokal, serta sejarah panjang tentang letusan gunung merapi dan efek yang diakibatkan dari letusan dasyat tersebut. Wisata ini sangat cocok sebagi tempat pengedukasian mengenai gunung vulkanik bagi masyarakat.

  1. Mengetahui Apa Saja Yang Menjadi Daya Tarik Museum Tersebut

Bagi anda yang memiliki paket bulan madu Jogja dan bingung dengan wisata yang ingin dituju, maka anda harus mencari review terlebih dahulu apa saja daya Tarik yang disuguhkan dari wisata-wisata di Jogja apalagi Museum Gunung Merapi. Anda bisa mencari review melalui internet atau media sosial. Apa saja yang ditawarkan dari destinasi tersebut.

Dari banyaknya review yang dilakukan oleh para pelancong yang berkunjung dan dengan fakta yang ada, lokasi museum ini memang banyak menyuguhkan berbagai keunikan. Di antaranya yaitu, anda akan ditunjukkan atraksi gunung merapi. Saat memasuki museum anda akan di sambut dengan maket gunung merapi yang terlihat begitu nyata dengan suara gemuruh seolah gunung itu benar-benar hidup.

  1. Mengetahui Jam Buka Museum Gunung Merapi

Hal yang perlu anda persiapkan sebelum mengunjungi museum yaitu jadwal buka wisata Museum Gunung Merapi. Jangan sampai anda datang pada waktu yang tidak tepat. Jam operasional Museum Gunung Merapi ini dibuka setiap selasa sampai minggu untuk hari senin di khususkan untuk perawatan meuseum sehingga pada hari tersebut lokasi destinasi  ditutup.

Anda bisa mengunjungi lokasi pariwisata pada pukul 08.00 sampai 15.30 WIB khusus untuk hari jumat anda bisa mengunjungi museum pada pukul 08.00 sampai pukul 14.30 WIB. Ketika anda memasuki lokasi wisata anda akan merasakan hawa yang sangat sejuk karena lokasi museum berada dekat dengan gunung merapi.

  1. Harga Tiket Masuk Museum Gunung Merapi

Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan pariwisata bersama dengan keluarga atau teman anda harus mencari tahu terlebih dahulu harga masuk ke tempat wisata. Itu merupakan bentuk persiapan anda melakukan perjalanan destinasi. Meski kelihatan sepele tapi hal tersebut menunjukkan bahwa planning anda dalam bepergian sudah sangat bagus.

Untuk harga tiket masuk lokasi wisata museum ini terbilang cukup terjangkau. Bagi anda yang merupakan wisatawan lokal anda hanya dikenakan harga sekitar Rp 5.000 per orang. Namun, untuk wisatawan mancanegara yang berkunjung ke lokasi wisata museum ini dikenakan tariff tiket sekitar Rp 10.000 per orang. Dengan harga tiket yang terjangkau anda bisa menikmati keindahan dari museum tersebut.

Yogyakarta memang terkenal dengan keindahan wisatanya yang mampu menarik banyak pelancong. Keistimewaan kota ini sangat dirindukan bagi orang-orang yang pernah berkunjung ke Yogyakarta. Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Daerah Istimewah Yogyakarta jangan lupa untuk melakukan persiapan yang matang.